BUKU PANDUAN PENILAIAN TERTULIS

PANDUAN PENILAIAN TERTULIS

Penilaian di kelas bertujuan untuk mengumpulkan, mengolah, menginterpretasikan,

dan memanfaatkan informasi hasil penilaian berkaitan dengan perkembangan dan

pencapaian kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan dalam kurikulum.

Pelaksanaan penilaian aspek pengetahuan dapat dilakukan dengan menggunakan tes

tertulis, tes lisan, dan penugasan sesuai dengan karakteristik kompetensi yang akan diukur.

Tes tertulis dilakukan dengan berbagai bentuk antara lain uraian, isian singkat, dan pilihan

ganda

Buku ini berisi panduan bagi pendidik dalam melakukan penilaian tertulis sehingga

pendidik dapat lebih mudah melaksanakan proses penilaian dan dapat lebih memfokuskan

bentuk tes yang lebih otentik dapat mengukur kemampuan berpikir tingkat tinggi seperti

bentuk tes uraian.

Isi panduan ini disusun secara praktis dengan mengaitkan teori dan konsep-konsep

penilaian tertulis yang diimplementasikan pada konteks kehidupan sehari-hari.

Selengkapnya: DOWNLOAD

Previous
Next Post »